Kasus Perceraian Selebriti Indonesia dan penyebabnya

Kasus perceraian pasangan selebriti di tahun 2010 boleh dibilang tak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Sederet pasangan artis akhirnya harus angkat tangan dan merelakan ikatan perkawinan mereka, dengan berbagai macam alasan dan penyebab. Tak hanya pasangan muda, namun juga pasangan selebriti senior juga termasuk di dalamnya.

Indahnya panggung showbiz terkadang tak bisa diterapkan di dalam rumah tangga. Berikut 10 pasangan artis yang memutuskan untuk bercerai di tahun 2010 :

1. Vira Yuniar - Teuku Ryan

Vira Yuniar - Teuku RyanProses perceraian Vira Yuniar dan Teuku Ryan dimulai pada tanggal 3 Juli 2009. Setelah melalui proses panjang dan berbelit, Pengadilan Agama Jakarta Selatan akhirnya meluluskan perceraian mereka pada tanggal 20 Januari 2010. Tentang nafkah ekonomi yang selama ini diberikan oleh Ryan sempat dipermasalahkan oleh pihak Vira. Menurut Vira, Ryan tak pernah transparan dalam mengelola keuangan. Padahal Vira adalah ibu rumah tangga yang mengurusi masalah rumah tangganya.


2. Ferry Irawan - Noviana Shintawati

Ferry Irawan dan Noviana ShintawatiSeperti halnya Vira Yuniar dan Teuku Ryan, perceraian Ferry Irawan dan Noviana Shintawati menempuh jalan panjang dan berliku. Bahkan, kasus tersebut diwarnai dugaan adanya perselingkuhan, poligami, hutang-piutang, perebutan anak, hingga kekerasan dalam rumah tangga. Mantan istri Ferry, Noviana, sempat dituntut telah mencemarkan nama baik oleh seorang wanita bernama Anggia Novita, yang dituduh telah dinikahi Ferry. Proses perceraian yang diawali pada tanggal 12 Februari 2009 itu akhirnya berakhir pada 20 Januari 2010.

3. Senk Lotta - Fauzi Baadilah

Senk Lotta - Fauzi BaadilahSetelah Fauzi Baadilah tiga kali mangkir menghadiri persidangan di PA Jakarta Timur, akhirnya majelis hakim memutuskan pasangan Fauzi Baadilah dan Senk Lotta resmi cerai verstek pada tanggal 27 Januari 2010 lalu, sejak gugatan dimasukkan pad atanggal 23 Desember 2009. Ketidakhadiran Fauzi dalam persidangan tersebut, karena mantan suami Lotta itu sedang sibuk syuting. Perceraian Fauzi dan Lotta tersebut sempat ditengarai karena banyaknya pertengkaran di antara mereka sejak tahun 2008 lalu. Namun sayangnya, Lotta tidak mau menyebutkan apa yang menyebabkan pertikaian itu.


4. Damien Perez - Julia Perez

Damien Perez - Julia Perez. Karena menikah di Perancis, pasangan beda negara ini tak diakui secara hukum Indonesia. Sehingga saat muncul rencana untuk bercerai yang didengungkan oleh Julia Perez pada sekitar bulan April 2009 lalu, sempat membuat Damien Perez kebingungan. Karena pernikahan mereka tak diakui di Indonesia, maka saat sudah merasa tidak ada kecocokan dan ingin memutuskan berpisah, Jupe dan Damien hanya tinggal berpisah, layaknya menikah siri. Pada tanggal 5 Februari 2010 Damien mengajukan gutatan cerai atas Jupe di Perancis. Isu soal orang ketiga sempat berkembang dalam kasus perceraian mereka.

5. Gugun Gondrong - Anna Marissa

Gugun Gondrong dan Anna MarissaKehidupan perkawinan Gugun Gondrong dan Anna Marissa akhirnya harus kandas melalui sebuah perceraian. Romantisme dan ketabahan hati yang ditunjukkan oleh Anna saat sang suami menjalani operasi tumor otak hingga masa penyembuhannya sirna sudah. Anna akhirnya memutuskan untuk menjalin tali silaturahmi dengan Gugun dalam status sebagai mantan istri. Apa yang menjadi penyebab keretakan rumah tangganya tak pernah terungkap. Namun kondisi lemah sang mantan suami pasca operasi disebut-sebut sebagai dasar pertimbangan Anna untuk hidup menyendiri.

6. Mark Sungkar - Fanny Bauty

Mark Sungkar dan Fanny BautyCinta yang terjaga selama belasan tahun itu kini sirna sudah sinarnya. Apa boleh buat, Mark Sungkar sebagai kepala keluarga harus mengambil keputusan yang terberat dalam hidupnya, yakni bercerai dengan istri, Fanny Bauty. Kedua anaknya yang tengah merintis kariri di panggung hiburan pun tak bisa berbuat banyak. Ketidaksetujuan Mark pada keputusan sang anak untuk berkarir di masa sekolah membuat aktor gaek ini mengambil langkah yang besar. Selain itu, gosip tentang adanya pihak ketiga sempat mewarnai kasus perceraiannya.

7. Rachel Maryam - Ebes

Rachel Maryam dan EbesJalan mulus yang ditempuh Rachel Maryam ke kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ternyat harus 'mengorbankan' keutuhan rumah tangganya. Rumor berhembus bahwa Rachel lebih mementingkan pekerjaan ketimbang anak dan suaminya. Selain itu, dugaan adanya pria lain yang dimiliki Rachel juga sempat mengemuka. Namun demikian anggota DPR dari fraksi Partai Demokrat itu membantah keras dan malah menuding balik bahwa sang mantan suami, Ebes, yang menyebabkan kandasnya keutuhan perkawinan mereka.

8. Dewiq - Pay

Dewiq - PayPerceraian pasangan musisi Dewiq dan Pay sangat mengejutkan dunia permusikan maupuan para pelaku dan penggemar mereka. Maklumlah, sebelumnya nyaris tak ada masalah yang mereka hadapi, yang terungkap ke media. Faktor sulitnya mendapatkan keturunan diduga menjadi alasan Pay untuk berpaling ke lain hati. Namun Dewiq membantah rumor tersebut dan menjelaskan bahwa perceraian mereka didasari oleh beberapa alasan prinsipil dan mendasar yang tak bisa disatukan lagi.

9. Olla Ramlan - Alex Tian

Olla Ramlan - Alex TianPasangan selebriti Olla Ramlan dan Alex Tian dengan sangat berat hati ikut menambah deretan panjang perceraian artis di tahun 2010. Dalam sebuah press release yang dikirimkannya kepada para wartawan, Alex mengungkapkan keputusan talaknya kepada sang istri, karena alasan perbedaan yang tak bisa disatukan lagi. Namun beberapa pihak menduga adanya pihak ketiga turut menjadi penyebab perceraian ini. Aksi gugat cerai ini sempat memicu soal keabsahan pernikahan yang mereka langsungkan di negeri Belanda.

10. Rency Milano - Rocky

Rency Milano - RockyMenggugat cerai, rujuk dan akhirnya benar-benar bercerai. Itulah yang dialami oleh pasangan selebriti Rency Milano dan Rocky. Sempat terlontar dari mulut Rency bahwa dirinya tak kuat menjadi istri Rocky. Entah apa yang dimaksud oleh kakak kandung Elma Theana tersebut. Namun yang jelas perceraian mereka berlangsung damai serta tak diribetkan dengan urusan pembagian harga 'gono-gini'.

Kasus Perceraian Selebriti Indonesia dan penyebabnya

Kasus Perceraian Selebriti Indonesia dan penyebabnya ditulis oleh
10/10 based on 10 ratings from 10 reviewers

0 Respon:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesukamu! Mau sopan, jorok karepmu asal di tanggung sendiri! Salam hangat
Yuda Taufiqurrahman
| Jidat Bukan Pahlawan