Delapan Calon bupati Ramaikan Bursa Pilkada Ponorogo

Ponorogo - Bursa calon Bupati Ponorogo, Jawa Timur, yang akan berkompetisi dalam Pilkada 2010 terus bermunculan, sedikitnya sudah ada delapan calon, termasuk incumbent Bupati Muhadi Suyono dan wakil bupati Amin.

"Deklarasi resmi memang belum mereka lakukan. Tapi wacana ini sudah menguat dan sudah bukan lagi menjadi rahasia umum," kata Kasubbag Humas Pemkab Ponorogo Setya Budiyono, Kamis.


Enam calon lain yang banyak disebut masyarakat adalah mantan Bupati Ponorogo periode 1995-2000 dan 2000-2005 Markum Singodimejo, mantan Sekda Ponorogo, Toni Sunarto, mantan Ketua DPRD periode 2004-2009 Supriyanto, Ketua PGRI Ponorogo Sumani, mantan Dandim 0802 Letkol Inf. Asmono, serta seorang pengusaha/kontraktor lokal Sugeng Beruk.

Setya Budiyono memprediksi bursa calon masih akan terus bertambah. Sebab, tidak menutup kemungkinan calon independen akan bermunculan seiring semakin dekatnya jadwal pendaftaran calon di KPU.

"Asal memenuhi syarat sebagaimana ketentuan yang berlaku, setiap warga negara memiliki hak yang sama untuk dipilih ataupun memilih dalam Pilbup nanti," kata Sekretaris KPUD Ponorogo, Hadi Prayitno.

Sesuai jadwal yang telah dirancang KPU, Pilbup Ponorogo akan dihelat pada tanggal 8 Juni 2010. Sementara putaran resmi pesta demokrasi ini akan dimulai awal Januari.

"Rancangan kegiatan berikut tahapan pilkada sedang disusun oleh KPU. Sekarang tinggal menunggu payung hukum untuk pelaksanaan pilkada 2010 dengan sistem contreng yang sedang digodok pemerintah pusat," kata Hadi Prayitno menjelaskan.

Sekretaris KPUD Ponorogo ini enggan dikonfirmasi masalah bursa calon yang akhir-akhir ini marak dipergunjingkan warga setempat. Dia secara diplomatis menjawab bahwa posisi KPU hanya bisa menyampaikan nama-nama calon berikut pasangannya berdasar bukti otentik pendaftaran yang diisi/diajukan masing-masing kontestan. (PSO-130)

Delapan Calon bupati Ramaikan Bursa Pilkada Ponorogo

Delapan Calon bupati Ramaikan Bursa Pilkada Ponorogo ditulis oleh
10/10 based on 10 ratings from 10 reviewers

3 comments:

  1. Ponorogo mulai panas nie...
    siap-siap menentukan pilihan!!!

    ReplyDelete
  2. wah-wah, POnorogo segera memanas kembali nieh.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesukamu! Mau sopan, jorok karepmu asal di tanggung sendiri! Salam hangat
Yuda Taufiqurrahman
| Jidat Bukan Pahlawan